in ,

Tokopedia Gandeng Wishnutama Jadi Komisaris

wishnutama
foto: Instagram @wishnutama

Ngobrolin.id — Masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal sosok Wishnutama, mantan CEO Net Mediatama Televisi dan sempat menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), meskipun saat ini posisinya sudah digantikan dengan Sandiaga Uno. Berita terbaru datang dari Mantan Menteri Parekraf tersebut karena dirinya dikabarkan kembali menjabat sebagai Komisaris Tokopedia.

Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh Wishnutama melalui akun Instagram pribadinya @wishunatama. Wishnutama mengunggah foto dirinya yang berada di depan banner Tokopedia dan mengatakan “I’am back J.

Wishnutama diketahui sudah mengundurkan diri sebagai komisaris dari perusahaannya sebelum masuk ke kabinet Joko Widodo pada 21 Oktober 2019.

Sebelum memimpin Net Mediatama, Wishnutama pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7. Saat ini dirinya sudah memiliki pengalaman yang cukup lama di industri kreatif, yakni sekitar 26 tahun. Tak heran, dirinya dipercaya oleh founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya sebagai komisaris salah satu e-commerce ternama di Indonesia.

Masih dalam unggahan yang sama, Wishnutama mengucapkan terima kasih kepada William karena sudah dipercaya. Ia optimis bisa memajukan Tokopedia untuk melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Salah satu sasaran utama yang akan difokuskan adalah pemberdayaan UMKM lokal karena dianggap memiliki hubungan yang erat dengan kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia.

Wishnutama juga dikenal sukses menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. Acara tersebut termasuk salah satu acara internasional yang sukses digelar di Indonesia. Namanya pun sering kali terucap ketika perhelatan tersebut sedang dikenang.

 

mengatur gaji

Cara Mengatur Pembagian Gaji agar Tidak Cepat Menguap Begitu Saja

hidden gem di Jakarta

Hidden Gem di Jakarta Buat Kamu Pencinta Tanaman