in ,

Transformasi Baskara .Feast Menjadi Hindia

Tanpa melepaskan .Feast, Baskara menunjukkan bakatnya dalam sosok Hindia

musisi Hindia
Foto: instagram

Ngobrolin.id—Lama tak terdengar, vokalis grup band .Feast kini sedang menggarap proyek baru miliknya. Menggunakan nama musisi Hindia, Baskara menampilkan kualitas musikalitas yang ia miliki dengan lagu-lagu terbaru miliknya. Di bawah Sun Eater, Hindia siap menghibur pendengarnya dengan album terbaru.

Bukan yang pertama, Hindia sudah pernah merilis karya-karya miliknya. Salah satu yang paling sering terdengar berjudul Evaluasi. Lagu tersebut diluncurkan pada 22 Maret 2019 sebagai lagu pembuka album yang sedang ia kerjakan. Evaluasi kemudian dilanjutkan dengan Secukupnya yang diperdengarkan mulai Mei 2019.

Sudahkah kamu mendengarkan kedua lagu tersebut? Memiliki warna musik enerjik menjadi ciri kedua lagu ini. Makna yang disampaikan pun cukup dalam.

Evaluasi akan membawamu percaya diri bahwa cuma kamu yang berhak mengevaluasi diri sendiri sebelum beristirahat. Tidur dan rehat adalah aktivitas yang diperlukan tubuh, sepenat apa pun hidup yang sedang ditempuh. Dikutip dari akun Instagram Baskara, Evaluasi hadir bagi mereka yang kesulitan tidur di malam hari atau mengangkat diri dari kasur di pagi hari.

Sementara, Secukupnya menampilkan kesedihan dengan cara yang lebih bahagia, bahwa menampilkan kesedihan harus dilakukan dengan secukupnya saja. Tergambar dari musik video yang digarap dengan apik. Menampung banyak pendapat soal kesedihan masing-masing pribadi, lagu ini punya kesan mendalam bagi kita yang merasa terpuruk sendirian.

Album Hindia sendiri bertajuk Membasuh. Penggarapan album ini juga dibantu oleh Kallula dalam pembuatan lirik dan Petra Sihombing sebagai produser. Album ini sendiri digarap di bawah label musik Sun Eater.

Tak hanya sendiri, ia aktif menggandeng para musisi dalam pembuatannya. Salah satu yang patut dilirik adalah Sal Priadi. Musisi asal Malang tersebut berduet dengan Hindia dalam lagu Belum Tidur.

Lahir dengan nama Daniel Baskara Putra, Baskara memilih nama Hindia sebagai nama panggungnya. Nama ini sendiri bermakna bahwa hidup harus dilandasi dengan memberi. Terkadang, pertanyaan yang selama ini dicari justru sudah ditemukan jawabannya dari dalam diri sendiri. Sama seperti Hindia yang sudah ada sebelum semen dan besi ada di Indonesia.

Karier pria bernama lengkap Daniel Baskara Putra erat dengan grup band indie yang digandrungi banyak penggemarnya, Feast. Grup ini sendiri terbentuk pada 2012 dan masih aktif hingga sekarang. Bersama Adnan, Dicky, Fikriawan, dan Adrianus Aristo, Baskara membentuk band ini.

 

penyakit kulit pada anak

Penyakit Kulit pada Anak, Ini Gejala dan Pengobatannya

jenis bahan pakaian yang adem

Jenis Bahan Pakaian yang Adem Dipakai Saat Musim Panas