in

Traveling Hits di Kota Solo, Jadi Kapan Ke Sini?

Nggak perlu mahal, apalagi sampai bikin kantong melompong

Traveling di Kota Solo
Foto: instagram asal.jepret.pict

Ngobrolin.id Traveling di Kota Solo nggak selamanya ke Pasar Klewer atau Keraton Surakarta. Kini, sudah banyak destinasi wisata hits yang memanjakan mata dan cakep banget dipajang sebagai feed Instagram. Sudah tahu mau ke mana saja? Yuk, ikut Tim Ngobrolin mengintip beberapa destinasi hits di Solo berikut ini.

Taru Jurug

Traveling di Kota Solo
Foto: instagram jurugsolozoo

Apa yang terbayang di benakmu ketika mendengar kata Taru Jurug? Jangan salah, destinasi wisata yang pertama akan kita datangi ini ternyata merupakan kebun binatang, lho. Tepatnya, Taru Jurug berada di daerah Jebres.

Tidak banyak yang tahu bila kebun binatang ini sudah ada sejak 1972. Popularitasnya kembali naik daun seiring dengan kunjungan para wisatawan. Ada banyak hewan yang bisa kamu saksikan mulai dari gajah, unta, hingga rusa tior.

Jika kamu ke Taru Jurug bersama keluarga, kamu juga bisa mengajak adik, sepupu, atau keponakan untuk menaiki berbagai wahana mainan anak-anak. Nggak cuma buka di siang hari, Taru Jurug juga bisa dikunjungi di malam hari. Kamu bisa berfoto ria di bawah Taman Lampion yang memesona.

Werkudara

Traveling di Kota Solo
Foto: instagram asal.jepret.pict

Werkudara bukanlah destinasi wisata, melainkan bus tingkat wisata yang akan membawamu keliling Kota Solo tercinta. Bus tingkat ini beroperasi untuk membawa para wisatawan menikmati keindahan Solo.

Werkudara sendiri adalah tokoh wayang dalam Kisah Mahabarata. Sosoknya yang gagah dan tinggi besar sangat cocok untuk menggambarkan bus tingkat yang satu ini. O iya, bus ini juga akan berhenti di beberapa spot menarik di Solo. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengabadikan momen terbaik dengan kamera.

The Tjolomadoe

Traveling di Kota Solo
Foto: instagram detjolomadoe

Ke Kota Solo kurang lengkap tanpa mengunjungi The Tjolomadoe. Sebenarnya, tempat wisata ini berada di daerah Karanganyar. Namun, pabrik gula ini lebih populer dikenal berada di wilayah Solo.

Kamu bisa mendatangi pabrik yang sudah berusia lebih dari satu abad ini dengan berkendara selama 30 menit dari pusat Kota Solo. Di sini, sangat sering diadakan berbagai festival dan kegiatan menarik lainnya.

alasan anak sulit tidur

Moms, Ternyata Ini Alasan Anak Sulit Tidur

jenuh dengan rutinitas kerja

Bosen Ngantor? Coba Lakukan Hal-hal Ini