in

Tren Virtual Photoshoot yang Sedang Marak

tren foto yang sedang digemari oleh warganet

virtual photoshoot
foto: pexels

Ngobrolin.id — Selama masa karantina mandiri banyak kegiatan profesi yang terhenti karena pembatasan sosial. Seperti yang terjadi pada industri seni seperti fotografi. Jika biasanya fotografer harus bertemu dengan klien dan modelnya untuk melakukan sesi foto, selama masa karantina hal tersebut sukar untuk dilakukan. Namun, di tengah keterbatasan tersebut, banyak orang kreatif yang mulai melakukan inovasi seperti terciptanya tren virtual photoshoot.

Apa sih virtual photoshoot? Sederhananya, prosesi pengambilan foto yang dilakukan melalui video call dari hape atau laptop. Fotografer akan memotret modelnya dari jarak jauh melalui layar laptopnya, dan sang model akan bergaya di depan laptop untuk difoto oleh fotografer.

Banyak yang mengakui proses foto ini memang lebih rumit karena semuanya dikerjakan melalui video call. Namun, dari kerumitan tersebut ternyata bisa menghasilkan karya foto yang bagus. Tak heran, banyak orang tertarik melakukan sesi pemotretan ini.

Sang fotografer akan mengarahkan model terkait lokasi foto, pencahayaan, properti, waktu, dan gaya. Dengan komunikasi yang baik, sesi foto dapat berjalan lancar meskipun dalam keadaan serba terbatas.

Untuk melakukan virtual photoshoot diperlukan jaringan internet yang kuat karena jaringan yang kuat dapat menghasilkan gambar dengan resolusi yang bagus. Jika jaringan internet kurang bagus, hasil foto pun menjadi kurang baik.

Koordinasi yang baik antara model dan fotografer juga sangat diperlukan. Mengingat saat ini sedang dalam keterbatasan, mereka berdua harus bisa mengolaborasikan konsep foto dengan barang-barang dan spot yang ada di rumah, tidak ada properti tambahan yang biasanya dimiliki oleh studio foto. Saat seperti inilah kreativitas seseorang diuji.

Fotografer juga sering menggunakan benda-benda camera hacks untuk menghidupkan foto. Benda-benda camera hacks yang paling sering digunakan adalah gelas untuk menciptakan ilusi bayangan atau pantulan. Dengan begitu, foto akan terlihat menjadi lebih hidup. Ada banyak benda camera hacks yang bisa digunakan dan kamu bisa mencarinya di Google.

Meskipun tren virtual photoshoot lahir di tengah keterbatasan, sudah banyak orang yang mengaplikasikannya. Kamu yang senang fotografi bisa mencobanya untuk sekadar menyalurkan hobi atau bisa dijadikan bisnis. Sudah banyak fotografer yang membuka jasa berbayar untuk virtual photoshoot, lho!

 

 

 

 

berdagang ala rasulullah

Tips Berdagang ala Rasulullah

McD sarinah

McD Pertama di Indonesia: McD Sarinah Resmi Ditutup