in

Trik Berkendara Malam Agar Terhindar dari Aksi Begal Motor

aksi begal
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Aksi pembegalan motor menjadi hal yang ditakutkan banyak orang. Karena aksi kejahatan tersebut, jadi banyak orang yang enggan keluar rumah atau pulang larut malam. Nah, kalau kamu kepepet harus keluar memakai motor di malam hari, ada tipsnya agar kamu terhindar dari aksi begal, lho.

Pasalnya, aksi begal kerap terjadi di malam hari dan menyasar korban tanpa ampun. Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati, Agus Sani mengatakan, biar aman dari begal saat berkendara di malam hari kamu harus menentukan rute yang akan kamu lewati terlebih dahulu.

“Jika terpaksa riding atau naik motor malam hari, pastikan kita hafal situasi jalan yang ingin kita lewati,” katanya.

Kemudian tips yang kedua, yaitu kamu bisa mengajak teman untuk menemani sambil berboncengan. Hal ini bisa mengurangi risiko terjadinya pembegalan. Kalaupun iya, kamu jadi punya teman untuk melawan si pelaku aksi begal bersama-sama dengan temanmu.

“Hindari riding sendiri jika belum mengetahui situasi jalan atau memang daerah tersebut rawan pembegalan,” tambahnya.

Selain itu, Agus menyarankan supaya kamu tidak lupa untuk mengenakan pengaman saat naik motor. “Serta gunakan selalu perlengkapan berkendara yang aman seperti helm, jaket yang tebal dan sepatu,” pesan dia.

Terakhir, Agus mewanti-wanti jika menemui adanya rombongan konvoi. “Jika menemukan gerombolan motor yang mencurigakan, lebih baik hindari jalan tersebut dan cari jalan lain,” pungkasnya.

Captain Marvel memimpin tim Avengers terbaru

Captain Marvel Memimpin Tim Avengers Terbaru

bajaj online

Kini Sudah Bisa Pesan Bajaj Online, Lho!