in ,

Trik Cerdas Menghilangkan Noda Kuning Telur pada Pakaian

noda kuning telur
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Pasti sangat menjengkelkan kalau baju kesayangan kamu tiba-tiba terkena noda kuning telur. Selain susah dibersihkan, noda kuning telur juga sangat kentara. Tapi jangan cemas, sebagian besar noda kuning telur bisa dihilangkan dengan tindakan cepat dan perawatan yang tepat. Nah, di bawah ini trik membersihkan noda kuning telur pada pakaian.

noda kuning telur
Foto: Google Image

1. Kikis kuning telur yang sudah kering dengan ujung sendok

Jika kondisi tidak memungkinkan untuk melakukannya segera, sesampainya kamu di rumah usap kuning telur dengan kain yang sudah dibasahi. Gunakan air hangat saja, bukan air panas. Ini karena air panas akan membuat noda protein justru jadi melekat. Hindari pula menggosok pakaian karena akan membuat noda jadi makin tersebar sehingga sulit dihilangkan.

2. Semprotkan cairan penghilang noda

Kalau cairan penghilang noda tidak tersedia, pakai saja deterjen cair yang dirancang khusus untuk noda membandel. Tambahkan beberapa tetes deterjen cair ke dalam ember kecil yang berisi air hangat, kemudian rendam pakaian selama 30 menit.

3. Cuci pakaian sesuai anjuran

Setelah kuning telur benar-benar hilang, keringkan pakaian. Tapi bila noda masih terlihat, ulangi proses penghilangan noda seperti di atas.

Tips tambahan

Sebelum menggunakan produk penghilang noda, selalu lakukan pengujian pada bagian pakaian yang tidak mencolok, misalnya di bagian dalam jahitan. Hal ini dilakukan karena terkadang produk penghilang noda bisa membuat warna pudar atau meninggalkan bekas pada pakaian.

Jenis kain tertentu harus dibersihkan hanya dengan seorang professional dry cleaner. Disarankan untuk selalu membaca label perawatan kain yang tertera pada pakaian kamu.

Olahraga bersepeda

Olahraga Bersepeda Punya Manfaat Luar Biasa Lho!

Kulit bayi kering

Kulit Bayi Kering? Coba Mom Atasi dengan Cara Ini