in

Trik Musnahkan Lemak, Autodatar dengan Olahraga Perut!

Usir lemak dengan olahraga perut ini

Olahraga perut
Foto: freepik

Ngobrolin.id Olahraga perut sangat menunjang bentuk tubuh terutama kalau kamu memiliki lemak di sekitar perut. Sayangnya, banyak orang malas melakukannya karena olahraga perut termasuk berat dan memakan waktu. Padahal, kini ada cara mudah melakukannya.

Perut sendiri memiliki banyak kandungan lemak, terutama bila kamu jarang berolahraga dan mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak. Tidak heran bila banyak lemak mengumpul dan membentuk gelambir.

Untuk menghilangkan lemak perut ini, kamu bisa memulainya dengan melakukan olahraga yang membentuk otot perut sebagai berikut.

Senam aerobik

Olahraga perut
Foto: freepik

Senam aerobik dapat membakar kalori dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Melalui olahraga ini, kamu akan melakukan pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan yang dapat membakar kalori secara efektif. Salah satu sumber kalori yang digunakan adalah lemak tubuh, termasuk lemak yang ada di perutmu.

Berenang

Olahraga perut
Foto: freepik

Berenang juga menjadi salah satu olahraga perut yang bisa kamu terapkan dengan rutin. Berenang memungkinkan kamu mengecilkan perut tanpa membebani titik tumpuan tertentu dari tubuh. Sama seperti senam aerobik, berenang juga akan membakar banyak kalori termasuk kalori dari lemak yang ada di perut.

Olahraga sederhana

Olahraga perut
Foto: freepik

Olahraga sederhana juga bisa membantumu membakar lemak-lemak di perut. Olahraga perut ini memang sengaja menyasar bagian perut. Gerakan-gerakan olahraga sederhana ini juga sangat mudah.

Pertama, lakukan sit up. Sit up dapat membakar lemak perut dan membentuk otot. Kalau kamu perempuan, lakukan sit up dengan kaki dilipat agar terhindar dari cedera rahim. Selain sit up, kamu juga bisa melakukan back up yakni seperti sit up yang dilakukan dalam kondisi tengkurap.

Olahraga perut sederhana juga bisa kamu lakukan dengan melakukan sifat lilin, menirukan gerakan bersepeda, sit up di atas bola karet atau ball crunch, dan belly dance atau tari perut.

Jogging

Olahraga perut
Foto: freepik

Terakhir, kamu juga bisa menjadikan jogging sebagai olahraga perut yang bertujuan untuk mengecilkan daerah ini. Kamu tidak perlu terlalu lama melakukannya. Cukup setengah jam setiap harinya kamu sudah dapat membakar 500—900 kalori.

Jadi, kapan kamu akan memulainya? Jangan lupa konsisten, ya!

Mengatasi heatstroke

Mengenal dan Mengatasi Heatstroke Saat Cuaca Memanggang Kepala

wisata di Gunung Merapi

Jalan-jalan ke Gunung Merapi, Ini Spot Wisata Uniknya