in

Tutorial Sebelum Nge-Game, dari Ponsel Hingga Pikiran

Persiapkan diri sebelum bertempur

tutorial sebelum nge-game
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Dahulu, main game digunakan sebagai ajang refreshing dari penatnya dunia kerja ataupun menimba ilmu di sekolah. Kini, game nggak hanya sebatas itu, terutama bagi pemain game online seperti Mobile Legend, PUBG, AOV, dan lainnya. Agar tidak stres dan justru bertambah lelah, yuk lakukan tutorial sebelum nge-game ala Tim Ngobrolin!

Beri ‘makan’ smartphone-mu

Sebelum bermain game bersama teman-teman, kamu harus memastikan ponsel milikmu dalam keadaan prima dan baik-baik saja. Pertama, kamu harus memastikan ponsel tersebut sudah terisi daya secara maksimal. Nggak lucu dong sedang asik-asiknya push rank eh baterai malah loyo?

Selain baterai, kamu juga perlu memastikan koneksi internet berjalan dengan lancar. Cari wifi area dengan kecepatan internet yang memadai. Dengan menggunakan jaringan dari wifi area ini, akses akan lebih lancar dan jarang terputus. Opsi lainnya adalah dengan menyediakan paket data berupa kuota internet pribadi. Siap-siap rogoh kocek lebih dalam, ya!

Bersihkan smartphone-mu

Masih soal smartphone yang menjadi senjata andalan para pemain game online. Sebelum menggunakannya, lebih baik kamu cek ulang apakah masih ada aplikasi tidak terpakai yang masih berjalan. Jika ada, lebih baik hapus aplikasi ini untuk menghindari lag di tengah-tengah permainan. Memori yang lebih besar sangat diperlukan untuk menunjang performa.

Lengkapi senjata dengan voucher

Memiliki voucher dapat menunjang kemampuanmu bertarung di arena. Hero yang keren butuh item pendukung, lho, agar tidak mudah tumbang selama permainan. Sudah beli voucher game  belum? Selama tidak membuat kamu bangkrut dan akhir bulan makan nasi kerupuk, sih, membeli voucher sebagai kegiatan hobi masih merupakan hal yang lumrah.

Istirahat yang cukup

Terdengar aneh, tapi nyatanya tutorial sebelum nge-game akan terasa kurang jika kamu kekurangan waktu beristirahat. Alih-alih bertarung dengan performa prima, kamu justru kehilangan konsentrasi dan menjadi mudah diserang lawan. Duh!

Izin dulu

Karena membutuhkan waktu yang lama, bermain game online sebaiknya kamu lakukan di waktu yang tidak sibuk. Beri tahu beberapa orang terdekat agar tidak menghubungi secara tiba-tiba. Izin ini sangat penting, lho, agar tidak ada yang mencarimu dan mengira kamu sedang tidak baik-baik saja. Padahal, kamu malah sedang keasyikan mengadu hero.

Novel visual

Novel Visual, Emang Bisa? Kamu Bisa Baca Lewat Smartphone

game untuk anak

Game untuk Anak, Baik untuk Mengenalkan Hewan