in

Tutupi Noda Hitam dengan Beragam Jenis Concealer

jenis concealer
Foto: unsplash

Ngobrolin.id — Berbagai jenis concealer sudah tersedia di pasaran. Concealer sendiri biasa digunakan untuk menutupi noda hitam di wajah. Bisanya, noda hitam ini berbentuk titik-titik yang tidak merata sehingga hanya perlu sedikit ditutupi. Concealer juga biasa digunakan untuk menutupi mata panda.

Dari berbagai jenis concealer tersebut, setidaknya ada 5 jenis concealer yang paling sering digunakan. Kelimanya memiliki keunggulan masing-masing.

Concealer stik

Concealer yang satu ini punya bentuk seperti lipstik. Keunggulannya adalah bisa diaplikasikan dengan sangat mudah, termasuk bagi pemula. Selain itu, bentuknya yang kecil mudah dibawa ke mana-mana.

Tekstur concealer stik biasanya creamy dan pekat. Setelah diaplikasikan pada wajah, untuk meratakannya, kamu bisa menggunakan beauty blender. Kamu juga bisa meratakannya dengan jari.

Concealer padat

Hampir sama seperti concealer stik, concealer padat juga memiliki bentuk padat dan tekstur yang creamy. Hanya saja, concealer ini dikemas dalam kemasan jar kecil yang memiliki tutup. Oleh karena itu, kamu membutuhkan kuas khusus untuk mengaplikasikannya pada wajahmu.

Selain dengan kuas, kamu bisa langsung menggunakan jari. Sebaiknya, gunakan jari manis untuk mengaplikasikannya karena gerakan jari manis merupakan yang paling lembut dari seluruh jari.

Concealer cair

Concealer jenis ini biasanya dikemas dalam tube. Untuk mengeluarkannya, kamu bisa menekan tabung tersebut sampai keluar di tanganmu. Aplikasikan concealer jenis ini dengan menggunakan sponge.

Jika kamu mau menutupi noda hitam dan jerawat, concealer jenis ini sangat direkomendasikan karena punya coverage yang tinggi dibandingkan jenis concealer lainnya. Namun, jika hendak mengaplikasikannya untuk bagain bawah mata, jangan terlalu banyak ya agar ketebalannya bisa presisi.

Concealer pen

Jika kamu memiliki banyak aktivitas dan hanya punya sedikit waktu untuk touch up, concealer pen ini cocok banget buat kamu. Bentuknya yang ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana bikin concealer yang satu ini digemari.

Bagian ujung concealer pen berbentuk kuas sehingga bisa langsung kamu aplikasikan pada wajahmu. Selain itu, tingkat coverage-nya pun cukup tinggi hampir sama seperti concealer cair. Oleh karena itu, hati-hati ya agar tidak terlalu tebal saat memakainya.

Concealer doe foot

Keunggulan concealer bentuk ini adalah memiliki aplikator pada kemasannya. Jika dilihat lebih dekat, bentuk concealer ini biasanya mirip dengan lip cream atau lip gloss pada umumnya. Concealer ini pun memiliki tingkat coverage yang medium sehingga cocok digunakan untuk daily make up.

 

 

snack jadul

Beragam Merk Snack Jadul, Masih Ingat?

penyebab ngantuk di pagi hari

Ternyata Ini Penyebab Ngantuk di Pagi Hari