in

Uji Coba LRT, Sudah Siap?

Setiap harinya disediakan ribuan kursi untuk penumpang. Rutenya pun sudah beragam

uji coba LRT
Foto: instagram lrtjakarta

Ngobrolin.id—Moda transportasi masal light rail transit atau LRT sudah siap diuji coba. Mulai hari Selasa (11/6), setiap harinya dibuka 5.000 tiket untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan baru ini. Apakah kamu sudah siap ikut uji coba LRT?

LRT sendiri digadang-gadang menjadi salah satu transportasi umum yang digunakan di Jakarta dan daerah penyokong ibu kota. Rencananya, jalur LRT akan diintegrasikan dengan berbagai moda transportasi lain. Mulai dari MRT, KRL, hingga bus TransJakarta.

Dirilis dalam waktu berdekatan, MRT dan LRT sering dianggap sama. Padahal, keduanya merupakan jenis transportasi yang berbeda. Meskipun sama-sama menggunakan rel sebagai jalur beroperasi, MRT bisa mengangkut jumlah penumpang lebih banyak daripada LRT.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan diresmikannya LRT. Kalau kamu tertarik, kamu bisa kunjungi situs resmi LRT Jakarta di www.lrtjakarta.co.id/uji-publik.html dan mengisi data diri untuk memesan tiket.

Pemesanan tiket pun akan dilanjutkan ke e-mail kamu. Nantinya, kamu akan mendapatkan tiket elektronik. Saat hendak menaiki LRT, kamu wajib membawa tiket elektronik ini sesuai tanggal yang dipesan.

Di stasiun keberangkatan, kamu harus menukarkan tiket elektronik dengan tiket masuk terlebih dahulu. Kamu akan mendapatkan single journey trip atau SJT. SJT inilah yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke gate in stasiun.

Rute yang dibuka pada uji coba kali ini pun cukup luas. Stasiun yang bisa kamu sambangi meliputi Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Rute ini merupakan rute pertama yang dioperasikan secara resmi. Panjang lintasan yang mencapai 5,8 kilometer bisa membawamu sepanjang Kelapa Gading (Jakarta Utara) hingga Velodrome (Rawamangun/Jakarta Timur) dengan waktu tempuh yang singkat.

Jangan khawatir ketinggalan kereta karena LRT akan mulai beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB. Dalam jangka waktu tersebut, akan ada kedatangan kereta setiap 10 menit sekali.

Uji coba LRT ini masih terus berlangsung. Mengenai jangka waktu uji coba, dijadwalkan akan berlangsung hingga 21 Juni 2019 mendatang. Namun, hal ini akan menyesuaikan situasi dan kondisi. Ada kemungkinan waktu uji coba ini akan diperpanjang tergantung pada keputusan nanti.

cara memanfaatkan barang bekas

Ubah Barang Bekas Jadi Berguna dengan Cara Ini

diskon ojek online dihapuskan

Diskon Ojek Online Segera Dihapuskan