in ,

Unik, Interior Kafe di Korea Seperti Digambar Pakai Pensil

Interior kafe di Korea
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Liburan ke luar negeri terasa belum lengkap tanpa berswafoto di loasi-lokasi unik. Nah, di Seoul, Korea Selatan, ada sebuah kafe yang tidak hanya pas untuk tempat hangout, tapi juga instagrammable. Interior kafe di Korea ini didesain dengan sangat unik.

Memasuki Cafe Yeonnam-dong 239-20, kamu akan serasa melangkah ke dalam dunia kartun. Interior kafe ini didesain dengan gaya monokrom yang seolah digambar dengan pensil di atas kertas. Desain kafe ini juga menghasilkan efek ilusi optik dua dimensi yang membuat para pengunjungnya seperti masuk ke buku komik.

Furnitur yang terdapat di dalam kafe ini pun benar-benar terlihat seperti dibuat dari kertas, lengkap dengan goresan-goresan pensil di atasnya. Begitu pula dengan dekorasi dan peralatan pelengkapnya mulai gelas, piring, sampai sendok dan garpu yang dibuat dengan gaya senada.

Dilansir laman My Modern Met, gaya monokrom di kafe ini terinspirasi serial bertajuk W yang dibintangi Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Dalam serial berisi 16 episode ini, karakter utamanya dikisahkan hidup dalam dua dunia, yakni dunia nyata dan dunia fantasi webtoon. Serial yang dirilis di Korea pada Juli 2016 ini menghadirkan latar lokasi yang mirip seperti interior Cafe Yeonnam-dong 239-20.

Seperti namanya, kafe ini berlokasi di distrik Yeonnam-dong, yang dikenal sebagai salah satu kawasan paling hits di Seoul, Korea. Di distrik ini terdapat sejumlah tempat wisata yang juga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Korea. Salah satunya B Plus M, sebuah apartemen studio yang menjadi lokasi syuting Descendants of the Sun.

Nah, bagi kamu yang hobi bergaya di depan kamera, jangan lupa selfie di kawasan Seongmisan-ro 26-gil ini, ya. Di sepanjang jalan ini, terdapat mural unik kaya warna yang membuat foto perjalanan kamu selama di Korea semakin berkesan.

menerbitkan buku tanpa penerbit

Menerbitkan Buku Tanpa Penerbit, Memang Bisa?

bahaya polusi udara

Awas! Ini Dia Bahaya Polusi Udara untuk Kesehatan