in

Varian Biskuit Cokelat Berbagai Merek yang Mendunia

varian biskuit cokelat
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Di dunia, ada banyak sekali merek dan varian biskuit cokelat yang dipasarkan. Berbagai konsep produk dari berbagai produsen saling bersaing memberikan inovasi terbaik untuk merebut hati konsumen. Namun, untuk menguasai pasar dunia dan bertahan sekian lama tidaklah semudah menyebut nama dagang produk tersebut.

Apa saja varian biskuit cokelat yang merek dagangnya sudah menguasai pasar dunia?

Oreo

Siapa tidak kenal Oreo? Didirikan lebih dari seabad yang lalu, tepatnya pada 1912 di Amerika Serikat, Oreo berhasil merebut hati konsumen karena rasa cokelatnya yang khas.

Konsep produk Oreo adalah biskuit cokelat dengan isian krim vanilla. Lama-kelamaan, varian krim dan biskuitnya pun berubah. Mulai dari cokelat, kacang, stroberi, sampai es krim bluberi dan kelapa.

Sementara, varian cokelat biskuit salah satunya dengan mengganti rasa menjadi vanilla dengan branfing Golden Oreo.

Oreo juga bekerja sama dengan banyak perusahaan lain dan membuat produk seperti es krim dengan bubuk Oreo dan Oreo soft cake.

Bentuk Oreo juga memiliki beragam varian seperti mini Oreo, Oreo Thin, sampai double stuff yang memiliki krim lebih banyak.

Kit Kat

Berawal dari Inggris, Kit Kat kini telah mendunia dengan variasi produk yang juga sangat banyak. Kit Kat pertama kali dibuat di York, Inggris dan sekarang diakuisisi oleh brand Netsle.

Biskuit cokelat ala Kit Kat terdiri atas wafer tipis yang berisi krim, kemudian dibalut lagi dengan cokelat. Lama-kelamaan, varian Kit Kat semakin beragam.

Kit Kat green tea pertama kali dibuat di Jepang untuk menyesuaikan dengan budaya minum matcha ala Jepang. Namun, kemudian diproduksi masal di seluruh dunia karena digemari kalangan luas. Rasa lokal lain juga diproduksi untuk menyesuaikan dengan lidah masyarakat setempat.

Kit Kat juga bekerja sama dengan perusahaan es krim sehingga kamu bisa menjumpai es krim rasa Kit Kat.

Arnott’s Biscuit

Perusahaan asal Amerika Serikat ini telah membuat banyak sekali varian biskuit cokelat. Mereka mengembangkan sayap dengan tak hanya memproduksi rasa cokelat, tetapi menambah berbagai varian rasa lain.

Familiar dengan Good Time, Tim Tam, dan Nyam Nyam? Tiga produk unggulan Arnott’s tersebut memang sudah sangat lama beredar di pasar Indonesia.

Konsep biskuit Good Time berupa cookies cokelat dengan taburan chocochips. Seiring berjalannya waktu, rasa cokelat mulai bervariasi menjadi keju, susu, dan taburan chocochips berwarna cokelat klasik mulai dibuat versi coklat warna warni.

Tim Tam merupakan biskuit cokelat dengan isian krim cokelat dan dilapisi lagi dengan cokelat. Varian lain selain cokelat adalah rasa red velvet yang juga cukup diminati.

Menyasar pasar anak kecil, Nyam Nyam sukses membuat biskuit yang dicocol ke cokelat cair. Rasa cokelatnya pun beragam. Mulai dari stroberi dan vanilla, sampai blueberry.

Ada banyak lagi merek biskuit cokelat yang menguasai pasar industri dunia. Tapi dari tiga merek tersebut dapat kita simpulkan bahwa selain ciri khas, inovasi tiada henti juga perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan pasar.

Solo travelling

Saat Solo Traveling, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ya, Traveler!

apa sih tteokbokki

Tteokbokki, Kue Beras Bersaus Kuliner Khas Korea