in

Varian Topping Boba Mana yang Kamu Suka?

Berawal dari topping pada milk tea, kini boba menjadi salah satu topping favorit.

varian topping boba
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Minuman dengan topping boba semakin populer. Berawal dari topping pada milk tea, kini boba menjadi salah satu topping favorit. Tidak hanya di beragam jenis minuman, tapi juga makanan. Dari lima varian yang ada, varian topping boba mana yang paling kamu suka?

Boba sendiri adalah makanan berbentuk bola-bola berukuran kecil. Boba terbuat dari tepung tapioka sehingga teksturnya kenyal. Umumnya, boba sebagai topping disajikan dalam rasa manis, meskipun kini tersedia dalam banyak varian.

Clear boba

Seperti namanya, clear boba memang tidak memiliki warna. Bola-bola tapioka ini juga tidak memiliki rasa spesifik. Varian boba yang satu ini biasanya dipadukan dengan minuman yang memiliki rasa manis. Karena boba bisa menyerap rasa dari minuman, boba juga akan memiliki rasa yang sama dengan minuman tersebut jika dibiarkan terlalu lama.

Black boba

Boba jenis ini mungkin paling sering kita temui saat membeli bubble tea. Black boba diberi campuran gula atau karamel sehingga rasanya menjadi lebih manis. Saat dimakan, kamu akan merasakan sensasi manis dan kenyal seperti permen karet.

Flavored boba

Jika black boba punya rasa manis khas karamel atau gula, rasa flavored boba ini lebih beragam. Biasanya, boba ini diberi tambahan beragam rasa sirup tergantung kesukaan. Warnanya pun tak hanya hitam atau bening, tetapi beragam tergantung jenis rasa yang ditambahkan.

Karena sudah memiliki rasa yang spesifik, flavored boba biasanya ditambahkan pada smoothies dan teh hitam atau teh hijau. Sering kali boba yang satu ini juga jadi topping pada yoghurt atau es krim.

Popping boba

Varian boba yang satu ini berbeda dengan boba lainnya. Jika boba pada umumnya punya tekstur mirip permen karet, popping boba justru sebaliknya. Sensasi ‘pecah’ bisa kamu dapatkan saat memakannya.

Popping boba tidak terbuat dari tepung tapioka. Topping yang satu ini dibuat dengan mencampurkan natrium alginat dengan perasa, kemudian diteteskan ke dalam larutan kalsium klorida. Bola-bola yang terbentuk nantinya akan mudah pecah ketika ditekan dan dimakan.

Mini boba

Masih terbuat dari tepung tapioka, kali ini varian hoba yang satu ini punya ukuran yang berbeda. Bentuknya yang kecil dan mini bikin mini boba lebih mudah dimakan dengan sedotan. Selain itu, karena ukurannya yang mungil, mini boba tidak memiliki tekstur sekenyal boba berukuran normal. Meskipun demikian, mini boba tetap punya banyak penggemar, lho.

Jajanan dari aci

10 Jajanan Legendaris dari Aci, Wajib Cobain!

Manfaat Storytelling

Berkenalan Lebih Jauh dengan Manfaat Storytelling