in

Video Call WhatsApp Sudah Bisa Dilakukan Bersama 8 Orang

video call whatsapp sudah bisa dilakukan oleh 8 orang

video call whatsapp
foto: pexels

Ngobrolin.id — Pada Rabu, 29 April 2020 fitur terbaru WhatsApp, yaitu video call yang bisa dilakukan bersama 8 orang resmi dirilis dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat. Sebelumnya, video call WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal dengan 4 orang, keterbatasan ini membuat banyak pengguna menggunakan aplikasi lain untuk melakukan video call bersama lebih dari 4 orang.

Namun, sebelum kamu mencoba fitur terbaru ini, pastikan sudah meng-upgrade batas peserta grup video call dengan cara memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, yaitu sistem operasi 4.0.3. Setelah itu, kamu sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Sebelum dilakukan oleh 8 orang, kamu harus memulai panggilan suara atau video dengan salah satu teman. Setelah itu, tambahkan teman-teman yang lain untuk bergabung dalam video call.

Atau, kamu bisa melakukan video call langsung pada grup yang sudah kamu miliki. Buka grup dan pilih ikon ‘telepon +’ pada bagian kanan atas layar. Lalu, pilih siapa saja anggota grup yang akan dihubungi.

Fitur yang diterbitkan di tengah pandemi Covid-19 ini ditujukan untuk mendukung kegiatan masyarakat yang hanya bisa dilakukan dari rumah. Dilansir dari cnnindonesia.com, sejak Maret lalu, pengguna WhatsApp menghabiskan sebanyak 15 miliar menit setiap harinya untuk melakukan panggilan telpon atau video pada aplikasi tersebut. Angka tersebut sangat tinggi jika dibandingkan hari-hari biasa.

Fitur tersebut hanya bisa diakses oleh pengguna WhatsApp yang sudah memperbaharui aplikasi versi terbaru. Namun, pembaharuan aplikasi masih dilakukan secara bertahap. Pasalnya, versi terbaru WhatsApp masih belum tersedia di Google Play Store. Sementara, para pengguna iOS sudah bisa melakukan pembaruan aplikasi melalui App Store ke versi 2.20.50.

Jika fitur ini sudah bisa digunakan secara serentak oleh masyarakat, pasti akan sangat memudahkan proses video call. Pasalnya, sudah banyak pengguna WhatsApp yang tersebar di berbagai negara, mereka pun bisa mengurangi pemakaian aplikasi video call lainnya dan bisa langsung melakukannya dalam aplikasi WhatsApp. Apakah kamu termasuk yang sudah bisa mencobanya?

nutrisi selama berpuasa

Tips Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Selama Berpuasa Agar Tidak Mudah Lemas

meredam amarah

Tips Meredam Amarah ala Muslim