in ,

Viral Virtual Wedding dengan Green Screen Besutan WO di Yogyakarta

sekarang apa-apa serba virtual

virtual wedding
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Selama masa pandemi Covid-19 seluruh acara pernikahan yang mengundang banyak tamu harus dibatalkan karena dikeluarkannya larangan dari pemerintah untuk mengadakan kerumunan yang berpotensi menularkan virus corona. Banyak pasangan pengantin yang terpaksa harus menggelar acara pernikahan sesederhana mungkin, hanya dari rumah atau tempat ibadah dan hanya mengundang keluarga terdekat. Keterbatasan tersebut membuat lahirnya ide mengadakan virtual wedding dengan green screen.

Sebelum munculnya berita virtual wedding dengan green screen, sudah marak tren virtual photoshoot yang dilakukan dari jarak jauh. Allleya Wedding Center menjadi wedding organizer yang melakukan ide unik ini, terihat dalam ruangan acara dipenuhi oleh background green screen.

Dalam acara tersebut terlihat hanya beberapa orang yang hadir secara langsung di tempat pernikahan, sepertinya mereka adalah keluarga inti dari kedua mempelai. Acara akad hingga resepsi disiarkan secara langsung agar kerabat kedua mempelai bisa menyaksikannya. Fungsi green screen tersebut adalah mengubah latar tempat resepsi agar terlihat seperti di gedung resepsi sebenarnya yang lengkap dengan dekorasi khas pernikahan.

Acara pun berlangsung seperti acara penikahan pada umumnya, dipandu langsung oleh MC pernikahan. Layar besar yang menampilkan video live streaming acara pernikahan mereka terpasang di hadapan pelaminan tempat pasangan pengantin menyambut para tamu.

Protokol kesehatan yang dilakukan selama proses acara tersebut berlangsung terbilang cukup memadai. Hampir seluruh orang yang terlibat dalam acara tersebut mengenakan masker, menjaga jarak, dan tidak saling bersalaman atau berjabat tangan.

Persiapan virtual wedding ini memang harus diacungi jempol, seluruh persiapan dilakukan dengan serius. Hal tersebut terlihat dari MC yang profesional, make up artist, serta kostum pernikahan yang sederhana membuat acara ini semakin terlihat seperti pernikahan pada umumnya. Hanya saja tamu diundang secara virtual melalui video conference.

Kabar tersebut berhasil menuai perhatian warganet, banyak dari mereka yang me-repost video yang ditayangkan oleh pihak WO dalam akun Instagram resminya @alleyaweddingcenter sehingga pernikahan tersebut menjadi viral.

Selama masa pandemi Covid-19, memang industri wedding organizer menjadi salah satu industri yang paling terdampak. Banyak acara pernikahan yang harus dibatalkan sampai waktu yang tidak ditentukan. Dengan hadirnya ide kreatif ini, sepertinya bisa menjadi secercah harapan untuk mengangkat gairah industri wedding organizer.

rasa kantuk

Cara Mengatasi Rasa Kantuk Saat Puasa

miracle in cell no.7

Mircale in Cell No 7 Dibuat Versi Indonesia