in ,

Vitamin dari Bahan Alami yang Dibutuhkan Selama Pandemi

jangan lupa untuk konsumsi vitamin setiap hari, ya!

vitamin
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Angka kasus Covid-19 masih belum juga turun secara global, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, kamu tidak boleh lengah sedikit pun agar tidak tertular oleh virus ini. Salah satu tindakan pencegahan yang wajib dilakukan adalah rajin mencuci tangan, menjaga jarak, berolahraga, dan mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghadapi berbagai penyakit serta radikal bebas yang masuk ke tubuh. Vitamin yang wajib dikonsumsi adalah C, D, B6, dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk tubuh.

Sebenarnya, vitamin tersebut sangat mudah didapatkan dari sayur dan buah yang sering kamu konsumsi, lho! Berikut ini beberapa sumber vitamin yang sering dikonsumsi setiap harinya.

Buah-buahan

Buah yang terkenal sebagai sumber vitamin C adalah jambu biji, belimbing, buah naga, durian, kiwi, manggis, lemon, manggis, papaya, dan masih banyak lagi. Kadar vitamin C pada buah tersebut rata-rata sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C setiap harinya.

Selain itu, buah ini juga kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Kamu bisa menggunakan buah-buah ini sebagai ramuan herbal alami untuk mengatasi beberapa macam penyakit tertentu.

Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin C dan E serta kandungan antioksidan yang bisa membantu kamu melawan berbagai macam bakteri dan virus. Meskipun sayuran ini sering tidak disukai anak-anak, nyatanya khasiat brokoli untuk kesehatan tubuh sangat penting. Jadi, untuk kamu yang saat ini masih belum menyukai brokoli, yuk coba sukai demi mendapatkan nutrisi yang sangat bermanfaat.

Buncis

Sayuran yang sangat lezat dijadikan tumisan atau sayuran pendamping untuk makan steak, buncis ternyata mengandung banyak protein dan asam amino yang sangat bagi untuk memperbaiki jaringan tubuh.

Kandungan nutrisi di dalam buncis juga berfungsi untuk mensintesiskan dan memelihara enzim agar dapat berfungsi dengan baik.

Jamur

Untuk mendapatkan vitamin D, kamu bisa berjemur di pagi hari dan mengonsumsi jamur. Bahan pangan ini sangat berguna untuk meningkatkan penyerapan kalsium sehingga baik untuk tulang dan juga bisa mengurangi risiko penyakit kanker dan gangguan pernapasan.

 

flight to nowhere

Pelancong Bisa Tebus Rindu Berpetualang dengan Tiket Flight to Nowhere

Ria SW

Bosan? Coba Tonton Perjalanan Food Traveler Ria SW!