in ,

Wah, Tamagotchi Muncul Kembali dalam Bentuk yang Lebih Modern!

tamagotchi
foto: By Trogain - Own work, CC BY-SA 4.0, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=35224090

Ngobrolin.id — Apakah kamu termasuk orang yang pernah memainkan Tamagotchi? Kalau iya, pasti umur kamu sudah tidak lagi muda, hayo ngaku?! Tamagotchi sempat terlupakan oleh para pemainnya karena perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga banyak permainan lain yang menarik perhatian.

Meski sempat terlupakan, Tamagotchi tetap menjadi salah satu kenangan terindah di masa kecil yang masih sering dikenang. Saat ini rupanya perusahaan induk game ini, Bandai Namco, akan merilis perangkat yang diberi nama Tamagotchi Smart.

Tamagotchi Smart merupakan jam pintar yang dapat berfungsi sebagai pedometer dan juga kontrol suara. Selain itu, perangkat ini memiliki kontrol sentuh, nantinya pengguna dapat menyentuh, bahkan menggelitik Tama yang dimilikinya.

Dilansir dari cnbcindonesia,  smartwatch ini tidak akan kompatibel dengan perangkat Tamagotchi lain. Perangkat ini sudah menggunakan kartu TamaSma yang dijual terpisah oleh Bandai. Sementara, Tamagotchi Meets/on mengggunakan Bluetooth dan Pix menggunakan kode QR.

Kartu TamaSma merupakan kunci plastik kecil yang memiliki chip di dalamnya. Di sana akan ada item dan karakter ekslusif yang dapat diunduh pada perangkat smartwatch.

Fitur kontrol suara dapat difungsikan pengguna untuk memanggil Tamagotchi dan merespons saat memanggil kembali. Nantinya, akan ada fitur Power Up yang dapat memudahkan pengguna untuk merekam percakapan dengan hewan peliharaannya. Selain itu, ada juga beberapa model lain, permainan yang dapat diselaraskan dengan teman.

Tamagotchi Smart ini akan dirilis bertepatan dengan peringatan perilisan Tamagotchi pertama pada 25 tahun yang lalu, yaitu pada 23 November mendatang. Perangkat baru ini diperkirakan akan cocok untuk para kolektor dan mereka yang penasaran dengan perangkat tersebut.

Sayangnya, Tamagotchi terbaru ini baru tersedia di Jepang. Namun tenang saja, sepertinya permainan ini masih bisa dibeli oleh masyarakat luar Jepang karena rencananya penjualan juga akan dilakukan melalui toko-toko Banda Namco.

Perangkat ini akan dibanderol senilai US$68 atau sekitar Rp980 ribuan. Sementara, kartu TamaSma-nya akan dijual seharga US$10 atau sekitar Rp144 ribuan.

pekerjaan zaman sekarang

Pekerjaan yang Dulu Tidak Ada Sekarang Ada

Khaby lame

Sempat Terkena PHK, Kini Khaby Lame Hasilkan Ratusan Juta dari Video TikTok