in ,

Wahai Pemula Pengguna Skincare, Begini Tahapan Menggunakan Skincare dengan Benar

jangan sampai salah biar skincare gak sia-sia

cara meggunakan skincare
foto: pixabay

 

Ngobrolin.id — Bagi para pemula, penggunaan skincare cukup menyulitkan dan membingungkan. Pasalnya, ada banyak langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit yang glow up. Terkadang, hal tersebut membuat banyak pemula melakukan kesalahan saat mengaplikasikan cara menggunakan skincare.

Belum lagi dengan produk skincare yang sudah sangat banyak tersebar di pasaran. Hampir semua produk kecantikan mengeluarkan skincare. Kamu harus mencari produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu. Nah, berikut ini beberapa tahapan menggunakan skincare yang bisa diikuti oleh pemula. Setelah sudah andal, kamu bisa menggunakan skincare dengan cara kamu sendiri.

Bersihkan muka dengan cleansing

Membersihkan muka menjadi langkah pertama yang sangat penting untuk memulai perawatan wajah. Pilihlah produk pembersih muka yang sesuai dengan kondisi kulit wajah dan mampu bekerja secara optimal untuk membersihkan debu, minyak berlebih, dan make up.

Agar proses pembersihan semakin optimal, kamu bisa menggunakan cleansing oil atau micellar water dan dilanjutkan dengan menggunakan facial foam.

Toner

Langkah berikutnya adalah berikan toner dengan cara menuangkannya di kapas, lalu usapkan kapas secara lembut ke wajah. Penggunaan toner dapat membuat kulit kamu menjadi lebih lembut dan mengembalikan pH kulit wajah. Toner juga bisa berguna untuk menyerap produk-produk skincare yang akan kamu gunakan setelah ini. Toner bisa dibilang menjadi tahap penting yang harus dilakukan setelah membersihkan wajah.

Serum

Serum berguna untuk menutrisi kulit wajah dan mengatasi masalah yang ada di kulit wajah. Nah, makanya kamu harus mencari serum yang sesuai dengan permasalahan kulit wajah yang sedang kamu alami. Serum yang biasanya digunakan adalah vitamin, retinol, atau peptides.

Cara penggunaan serum tidak boleh sembarangan agar produk bisa meresap maksimal. Biasanya, serum digunakan sebanyak tiga tetes ke telapak tangan, lalu gosokkan kedua tangan agar suhunya menjadi lebih hangat. Selanjutnya, tepuk-tepukkan ke wajah. Setelah itu, berikan pijatan dari bawah mata dekat hidung, lalu membentuk setengah lingkaran ke arah dahi luar.

Eye cream

Bagi kamu yang memiliki permasalahan warna kulit di bawah mata yang menghitam, kamu boleh memakai eye cream untuk menyamarkan warna gelap tersebut.

Moisturizer

Serum bukan merupakan moisturizer. Oleh karena itu, kamu juga membutuhkan pelembap untuk melembapkan kulit wajah.

Sunscreen

Sunscreen berguna melindungi wajah kamu dari sinar matahari karena mengandung SPF.

ENHYPEN

Profil Member ENHYPEN, Boy group yang Sedang Dinantikan Debutnya

no time to die

No Time To Die Gak Jadi Tayang Tahun Ini Guys!