in

Wajib Tahu Bahan-bahan di Dapur untuk Membersihkan Rumah

bahan-bahan di dapur
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Bukan menjadi rahasia lagi kalau ada bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk memasak dan berada di dapur sebenarnya bisa digunakan juga untuk membersihkan rumah. Bahan-bahan di dapur yang paling umum digunakan untuk membersihkan rumah antara lain soda kue dan cuka. Selain kedua barang tersebut, masih ada beberapa jenis barang lain yang bisa Anda manfaatkan, simak ulasannya di bawah ini.

Soda kue untuk menghilangkan bau sampah

Soda kue yang biasanya digunakan untuk membuat kue bisa digunakan untuk mengurangi bau sampah. Cara penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu meneteskan soda kue pada dasar tempat sampah dan kantong plastik sampah baru yang akan digunakan. Soda kue tersebut sudah terbukti efektif meminimalisir bau yang muncul.

Tepung maizena untuk membersihkan dinding

Tepung maizena bisa digunakan untuk membersihkan dinding. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal mencampurkan 60 gram tepung maizena, 125 ml cuka, dan 4 liter air. Jika dinding kamu menggunakan wallpaper, gunakan bantuan spons untuk membersihkannya. Setelah bersih, bilas larutan dengan kain basah yang lembut.

Tembakau untuk membersihkan kaca

Jika pembersih kaca sudah habis, kamu bisa menggunakan tembakau kering secukupnya. Rendam tembakau tersebut ke dalam air selama 15 menit, kemudian celupkan lap bersih ke dalam air rendaman untuk digunakan mengelap kaca yang kotor.

Cuka untuk meredam bau cat

Bau cat yang baru diaplikasikan kadang membuat kepala pusing. Kamu bisa meredam bau tersebut dengan menuangkan cuka secukupnya ke dalam mangkok. Setelah itu, letakkan di dalam ruangan yang baru dicat untuk menghilangkan bau cat.

Bau cat tersebut dapat menghilang karena sifat dari asam cuka yang mampu menetralisir bau yang tajam. Anda juga bisa menggunakan garam yang dilarutkan ke dalam segelas air dan diletakkan di pojok ruangan yang berbau cat.

Cuka untuk membersihkan keramik yang kusam

Keramik yang sudah kusam dapat dibersihkan dengan cuka untuk menghilangkan noda-noda yang membandel. Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu hanya tinggal menuangkan cuka ke lantai keramik dan diamkan selama lima menit. Setelah itu, pel lantai keramik hinggga mengilap, kering, dan bersih.

 

 

 

 

bitcoin

Negara Pertama yang akan Menggunakan Bitcoin

lorde

Setelah Vakum Bertahun-tahun, Kini Lorde Siap Rilis “Solar Power”