in

Wajib Tahu Hal Ini Sebelum Kamu Pakai Liquid Lipstick Matte

Liquid lipstick matte
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id Liquid lipstick matte adalah salah satu tren kecantikan terkini yang jadi pilihan banyak wanita, mungkin kamu salah satunya. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk memakai lipstik jenis ini, mari simak lima hal harus kamu tahu tentang lipstick matte berikut ini.

Bersifat mengeringkan

Meskipun kemasannya terlihat bagus dengan warna-warni yang sangat unik dan menarik, liquid lipstick matte sebenarnya cukup membuat bibir kering saat dipakai. Formula liquid lipstick ini disesuaikan sedemikian rupa dengan hasil akhir yang diinginkan, yakni matte sehingga akan terasa lebih kering di bibir ketimbang lipstick bullet yang biasanya. Hal ini membuat bibir kamu akan terasa lebih tight.

Sulit dihapus

Berbeda dengan lipstick glossy atau lipstick bullet lainnya, kekeringannya akan membuat liquid lipstick matte ini susah untuk dihapus. Hal ini bisa berarti dua hal, yakni liquid lipstick matte punya daya tahan yang lama, serta membutuhkan tenaga ekstra untuk menghapusnya.

Karena formulanya yang membuatnya kering dengan hasil tidak mengilap, menghapus lipstick matte memerlukan lebih dari sekadar pembersih makeup. Tips untuk mengatasinya, yaitu gunakan pembersih makeup yang mengandung minyak.

Hindari makanan berminyak

Kalau kamu salah satu orang sibuk, pasti kamu mau tampil sempurna di setiap saat, tanpa ada lipstik yang hilang di bagian-bagian tertentu di bibirmu. Sudah berapa kali kamu memakai liquid lipstick namun seringkali menghilang di bagian tengah bibir seusai makan?

Saat touch-up juga susah karena dasarnya formula liquid lipstick matte ini susah untuk dilapis, malah nanti menjadi cracking. Namun, salah satu tipsnya, yaitu olesi moisturizer, lalu kamu dab-dab dengan tisu agar kering, kemudian kamu oleskan lagi lipstikmu.

Selalu gunakan lip scrub dan lip balm

Karena formula yang bersifat mengeringkan, tidak heran jika bibir kamu akan menjadi kering dan terkelupas. Oleh karena itu, kamu harus selalu sedia lip scrub dan lip balm agar bibir tetap lembap, tidak kusam, dan lembut. Hal ini akan berpengaruh sehingga saat menggunakan lipstik, pengaplikasiannya akan lebih mudah dan akan terlihat flawless tanpa garis-garis kering bibirmu.

Glossy lipstick menjadi matte? Ini triknya

Walaupun liquid lipstick matte adalah satu-satunya formula yang bisa menghasilkan hasil akhir yang tidak mengilap dengan sempurna, kamu bisa mengakali lipstik glossy-mu menjadi lipstik matte, lho.

Caranya, yaitu kamu aplikasikan lipstik seperti biasa secara merata, lalu ambil tisu dan letakkan di atas bibir dengan posisi mulut terbuka. Selanjutnya, katupkan bibir dengan pelan sehingga kilap lipstik hilang dan melekat di tisu. Setelah itu, ambil sponge make up kamu dan dab-dab lipstik kamu dengan sedikit translucent powder. Hal ini juga bikin lipstik kamu tahan lebih lama, lho!

mode penghemat kuota

Cara Aktifkan Mode Penghemat Kuota di Instagram

film Ernest Prakasa

Film Ernest Prakasa, Sudah Nonton yang Mana?