in ,

Waktu-waktu yang Dilarang untuk Tidur

jangan tidur di jam ini ya!

dilarang untuk tidur
foto: pixabay

Ngobrolin.id— Kamu pasti sering dengar ada beberapa waktu yang dilarang untuk tidur. Tidur memang kebutuhan utama bagi manusia, tapi pelaksanaannya harus dilakukan di waktu yang tepat. Aktivitas tidur memang harus dilakukan pada waktu yang tepat agar kualitas tidur yang didapatkan dapat lebih bagus sehingga tubuh akan terasa lebih segar ketika bangun tidur.

Jika tidur tidak dilakukan di waktu yang tepat, kamu bisa mendapatkan beberapa dampak negatif yang berimbas pada tubuh kamu, seperti rasa malas hingga risiko pada kondisi kesehatan tubuh. Tidur di waktu yang dilarang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, gangguan fungsi otak, dan tidak bisa mendapatkan udara sejuk di pagi hari yang sangat bagus untuk tubuh.

Berikut ini beberapa waktu yang dilarang untuk tidur.

Tidur setelah salat subuh

Memang harus diakui, godaan setelah salat subuh sangat besar, apalagi ketika udara masih sejuk, pasti lebih enak peluk guling sambil selimutan. Tapi percayalah, tidur sehabis salat subuh hanya akan membuat kamu kesiangan sehingga pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan lebih awal menjadi terlambat. Tidur saat subuh juga bisa menyebabkan obesitas, pusing, lesu, depresi, dan beberapa risiko penyakit lainnya.

Tidur menjelang magrib

Larangan tidur saat sore hari atau menjelang magrib bukan tanpa alasan. Setelah bangun tidur, kamu bisa merasa pusing, badan sakit, bahkan linglung. Tidur pada sore hari juga bisa menyebabkan jiwa atau pikiran kamu terganggu.

Tidur setelah makan

Banyak yang bilang kalau sehabis makan jangan langsung tidur karena bisa bikin gendut. Selain gendut, larangan ini sebenarnya memang benar. Tidur setelah makan bisa menyebabkan proses pencernaan berjalan tidak lancar sehingga terjadi ketidaksempurnaan dalam mencerna makanan. Namun, selain bisa membuat kamu menjadi gendut, tidur setelah makan juga bisa menyebabkan bahaya pada kesehatan tubuh lainnya.

Kebanyakan tidur ketika berpuasa

Katanya saat berpuasa tidur bisa menjadi pahala bagi yang menjalankannya daripada melakukan aktivitas yang dapat mengurangi nilai ibadah. Sebenarnya, maksudnya baik, menghindarkan manusia dari aktivitas yang kurang baik ketika puasa, tetapi kalau tidur terus selama berpuasa juga tidak baik. Kamu harus tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Kalau kebanyakan tidur, tubuh kamu malah jadi sakit.

menghadapi resesi

Indonesia Resmi Resesi, Begini Cara Menghadapi Resesi

Kamala Harris

Profil Kamala Harris, Wapres Amerika Pertama Keturunan Asia