in

Waspadai Anjing-anjing Galak Ini

Waspadai, ya.

anjing galak
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Merupakan hewan karnivora dan pemburu, tak heran bila beberapa anjing mendapat sebutan sebagai ‘anjing galak’. Bila ada spesies anjing lucu untuk dipelihara, ada pula yang terkenal akan taringnya yang runcing dan siap menerkam siapa saja. Duh, bahaya! Yuk, kenali jenis anjing galak yang kamu harus waspadai saat bertemu di jalan.

German shepherd

anjing galak
Foto: instagram rory_the_gsd

Tak kenal takut, itulah watak utama dari anjing german shepherd ini. Mereka juga waspada dan merupakan jenis anjing yang cerdas. Kecerdasannya membuat anjing ini dilirik polisi dan dilatih di unit K-9. Tanpa dilatih, german sheperd bisa jadi sangat ganas dan mudah menyerang orang lain.

Rottweiler

anjing galak
Foto: instagram happy.the.rottie

Rottweiler merupakan jenis anjing yang sangat kuat. Mereka butuh latihan khusus agar tidak sembarangan menyerang orang asing. Saking galaknya, anjing rottweiler bertanggung jawab atas separuh dari seluruh kematian akibat gigitan anjing yang terjadi pada 1993—1996.

Husky

anjing galak
Foto: pixabay

Perawakannya yang menggemaskan membuat orang seringkali salah menilai anjing ini. Mereka tampak seperti memakai topeng dengan pola khusus di bagian wajahnya, lengkap dengan mata yang sangat cantik. Alih-alih jinak, anjing husky merupakan jenis anjing galak yang gesit dan kuat. Anjing berbulu tebal ini akan jadi agresif terutama jika tidak berada di iklim alaminya.

Doberman

anjing galak
Foto: pixabay

Anjing dobermen termasuk jenis anjing yang sensitif dan agresif. Pelatihan khusus dapat membuat mereka menjadi anjing penjaga yang ideal. Hal tersebut tak lepas dari kepandaian anjing galak ini untuk melacak sesuatu. Selain terkenal cerdas, doberman juga lincah.

Kaukasia ovcharka

anjing galak
Foto: instagram volkodavv

Kaukasia ovcharka digunakan sebagai anjing gembala dalam melindungi ternaknya. Jika tidak dilatih dengan benar, mereka bisa sangat berbahaya bagi manusia. Hal ini karena anjing kaukasia ovcharka ini memiliki agresivitas yang tinggi.

Pitbull

anjing galak
Foto: pixabay

Terakhir, ada jenis anjing pitbull yang mungkin sudah kamu ketahui. Anjing ini merupakan anjing paling berbahaya, terutama di wilayah Amerika Serikat. Hal ini karena pitbull sangat senang membuat keributan dengan anjing lainnya.

Meskipun demikian, pitbull tetaplah salah satu anjing peliharaan yang paling populer. Di beberapa negara bahkan diadakan adu anjing pitbull. Tentunya, kegiatan itu ilegal dan sangat dilarang.

mengatasi jet lag

Atasi Jet Lag dengan Mengonsumsi Makanan Ini

anjing belgian malinois

Fakta Belgian Malinois, Jenis Anjing Milik Bimo Aryo