in ,

Weekly, Pemenang Best New Female Artist MAMA 2020

idola baru yang sedang digandrungi K-popers

weekly
foto: Instgaram @mnet_mama

Ngobrolin.id — Perhelatan Mnet Asian Music Award 2020 berhasil digelar meskipun ada banyak perbedaan yang tampak. Hal tersebut karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Salah satu yang menjadi daya tarik penggemar K-pop adalah pemenang kategori Best New Female Artist, yaitu Weekly.

Weekly berada di bawah naungan agensi Play M Entertainment, agensi yang menaungi Apink dan Viction. Idol group ini beranggotakan tujuh wanita cantik dan baru saja debut pada 30 Juni, 2020 dengan single-nya yang berjudul Tag Me.

Member Weekly terdiri atas Soojin atau Le Soo Jin, Jiyoon atau Shin Ji Yoon, Monday atau Kim Ji Min, Soeun atau Park So Eun, Jaehee atau Lee Jae Hee, Jihan atau Han Ji Hyo, dan Zoa atau Jo Hye Won. Meskipun baru debut, idol group ini sudah memiliki fandom yang disebut D ailee.

Weekly berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Secret Number, Natty, Cignature, dan Woo!ah! Sebenarnya, perolehan suara yang didapatkan oleh idol group ini masih kalah dengan Secret Number.

Namun, penilaian Best New Female Artist bukan saja menggunakan perolehan suara. Pemenang pada kategori ini dinilai dari suara resmi sebanyak 30 persen, penilaian juri sebanyak 30 persen, penjualan lagu digital 20 persen, dan penjualan album fisik 20 persen. Jika ditotal-total, Weekly-lah yang berhasil menyabet penghargaan tersebut.

Para member tak kuasa menahan haru dan bahagia ketika berhasil meraih trofi di ajang bergengsi tersebut. Mereka sudah berjuang cukup keras, melewati masa trainee hingga akhirnya bisa debut dan mendapatkan penghargaan.

Soojin menjadi leader dari keenam member yang lain sekaligus main dancer, vokalis, visual, dan center. Jiyoon memegang posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan rapper. Monday mengisi posisi sebagai vokalis, lead dancer, dan rapper. Soeun berada di posisi dancer dan lead vocalist.

Jaehee berada di posisi lead rapper dan vokalis. Jihan berada di posisi lead vocalist, lead dancer, dan visual. Sementara Zoa, merupakan maknae atau member termuda di grup ini berada di posisi rapper, vokalis, dan visual.

vaksin covid-19

Kenali Lebih Jauh Vaksin Covid-19 yang Baru Saja Tiba di Indonesia

manfaat kaos kaki

Manfaat Kaus Kaki yang Jarang Disadari