in ,

WhatsApp akan Merilis Fitur Penyimpanan Data

fitur baru yang cukup bermanfaat

manajemen penyimpanan data whatsapp
foto: pixabay

Ngobrolin.id— WhatsApp kembali merilis fitur baru yang dapat memudahkan penggunanya, yakni fitur manajemen penyimpanan data WhatsApp. Fitur ini dapat membantu pengguna  untuk menghemat data. Salah satu keluhan yang kerap ditimbulkan oleh WhatsApp memang penggunaan data yang boros sehingga memori smartphone cepat penuh.

Pengumuman tersebut dipublikasi langsung oleh WhatsApp melalui akun Twitter resminya @WhatsApp. Dalam unggahan tersebut, WhatsApp melampirkan video mereka yang mendengarkan keluhan pelanggan terkait penyimpanan.

WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang banyak digunakan di berbagai penjuru dunia. Aplikasi ini sudah mengeluarkan berbagai macam inovasi yang bertujuan memudahkan para penggunanya.

Fitur manajemen penyimpanan data tersebut memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi dan menghapus sejumlah konten di WhatsApp secara massal. Pengguna juga dapat mengosongkan ruang penyimpanan agar memori ponselnya tidak cepat penuh.

Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk melihat dengan cepat file yang diteruskan ataupun file berukuran besar yang memakan banyak memori. Dalam fitur tersebut, file dikelompokkan berdasarkan ukuran besaran data. Nantinya fitur ini akan menyortir dokumen tersebut secara terperinci berdasarkan ukuran besaran file.

Tak hanya menghapus pesan secara massal, dengan fitur ini pengguna juga bisa meninjau dengan mudah pesan yang akan dihapus. Sepertinya, fitur ini akan menjadi salah satu fitur WhatsApp yang cukup dinanti-nantikan. Pasalnya, banyak orang yang malas menghapus file yang sudah bertumpuk, apalagi kalau tampilan manajemen datanya berantakan.

Pengguna bisa menggunakan fitur manajemen penyimpanan data tersebut dengan membuka pengaturan WhatsApp. Setelah itu, pilih penyimpanan dan data, kemudian pilih kelola penyimpanan.

Selain fitur manajemen penyimpanan data, WhatsApp juga mengumumkan fitur baru lainnya, yaitu pesan menghilang. Dengan fitur ini, pengguna dapat saling bertukar pesan dan media, lalu akan hilang setelah 7 hari.

Fitur pesan menghilang bisa diatur pada ruang obrolan yang pengguna inginkan. Pengguna hanya perlu mengetuk nama kontak, kemudian pilih opsi penghapus pesan.

Fitur pesan menghilang masih dalam tahap uji coba dan dipastikan akan hadir di dalam pembaruan WhatsApp beberapa waktu ke depan.

Sherlock Holmes

Deretan Aktor yang Memerankan Tokoh Sherlock Holmes, Mana Favorit Kamu?

sunset di ancol

Cari Ketenangan? Nikmati Sunset di Ancol Saja!