in

Wow, Surat Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang Bernilai Miliaran!

surat lamaran kerja steve jobs
foto: Unsplash

Ngobrolin.id — Saat ini siapa sih yang gak tahu Steve Jobs, pendiri Apple yang sudah meninggal pada 2011 lalu. Steve Jobs merupakan sosok penting dalam dunia teknologi komputer karena telah berhasil melahirkan perangkat canggih yang masih digunakan hingga saat ini. Ada kabar menarik datang dari dirinya, surat lamaran kerja Steve Jobs katanya sudah dilelang dengan harga Rp3,2 miliar, lho!

Surat lamaran kerja Steve Jobs tersebut masih menggunakan tulisan tangan dan dibuat pada 1973. Surat tersebut dibuat setelah dirinya dinyatakan lulus dari Reed College di Portland, Amerika Serikat.

Steve Jobs menulis surat lamaran tersebut satu tahun sebelum bergabung ke Atari pada 1974. Di perusahaan tersebutlah ia bertemu dengan Steve Wozniak.

Di dalam surat tersebut tertera keahlian yang dimiliki oleh pendiri Apple tersebut di bidang teknologi beserta beberapa pengalamannya di bidang komputer serta kalkulator. Steve Jobs juga menyertakan sastra Inggris sebagai keahlian yang dikuasai.

Kondisi surat tersebut sebenarnya sudah tidak begitu sempurna karena ada beberapa noda pada lembaran kertas tersebut dan permukaan kertas terlihat kusut. Namun, secara keseluruhan surat tersebut masih cukup baik dan terbaca. Pita bening di bagian tepi atas surat juga sudah terlihat usang. Surat tersebut disertai oleh sertifikat keaslian sehingga surat tersebut dijamin asli.

Surat lamaran kerja tersebut laku terjual dengan harga 223.414 dolar AS pada acara lelang yang diadakan oleh Chaterfields selama satu bulan. Acara lelang tersebut sudah dimulai sejak 24 Februari hingga 4 Maret 2021.

Tak hanya surat lamaran, ada beberapa barang kenangan Steve Jobs yang dilelang, seperti disket dengan tanda tangan Steve Jobs dan sebuah majalah Newsweek. Disket tersebut berhasil terjual dengan harga 84.115 dolar AS atau setara Rp1,2 miliar dan majalah Newsweek terjual dengan harga 50.000 dolar AS atau setara Rp720 juta.

Ini bukan kali pertama surat lamaran Steve Jobs laku terjual dengan harga yang fantastis. Pada 2018 lalu dokumen lamaran kerja Steve Jobs juga sempat dibeli oleh seorang pengusaha teknologi

pemula investasi

Tips untuk Pemula yang Kebingungan Mau Investasi

film Marvel

Jadwal Tayang Film Marvel di 2021