in ,

Wow! Xiaomi Smart Glasses Bisa Menerjemahkan Teks dan Memberi Navigasi!

xiaomi smart glasses
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Makin ke sini, makin banyak teknologi yang awalnya hanya di angan, kemudian menjadi kenyataan. Belum lama ini perusahaan teknologi yang sudah diketahui oleh sejuta umat mengeluarkan kacamata pintar pertamanya. Kacamata tersebut bernama Xiaomi Smart Glasses.

Kacamata besutan perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini digadang-gadang mampu menyaingi kacamata pintar milik Ray-Ban dan Facebook. Sebelum Xiaomi, Ray-Ban dan Facebook sudah lebih dahulu mengeluarkan kacamata hitam pintar.

“Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan total 497 komponen termasuk sensor mini dan modul komunikasi. Jadi, ini bukan hanya ‘layar kedua’ untuk ponsel cerdas Anda, melainkan berfungsi sebagai terminal pintar baru dengan kemampuan pengoperasian independen. Mempertimbangkan penggunaan, logika interaksi utama juga telah diterapkan untuk meminimalkan gangguan pada saat yang tidak tepat, dan menampilkan informasi penting tepat waktu saat kritis,” tulis Xiaomi seperti dilansir dari laman pramborsfm.com.

Xiaomi Smart Glasses dilengkapi dengan prosesor ARM quad-core dan sistem operasi Android. Kacamata pintar ini juga memiliki kamera dengan teknologi pemandu gelombang optik MicroLED sebesar 0,13 inci, ukuran tersebut lebih kecil dari sebutir nasi, lho!

Teknologi tersebut katanya bisa membuat masa pakai lensa menjadi lebih panjang dan membuat tampilannya lebih cerah. Namun, hasil tangkapan foto dari smart glasses ini cuma bisa kamu lihat dari layar perangkat yang terhubung, seperti smartphone.

Tahu gak sih, kacamata pintar ini juga bisa menerima notifikasi dan pesan penting. Selain itu, kacamata juga bisa menerima dan membuat panggilan audio menggunakan mikrofon dan speaker yang berada di kacamata ini. Gak heran kalau kacamata ini diberi nama kacamata pintar.

Hal menarik lainnya yang bakal membuat kamu tercengang adalah kacamata ini bisa menunjukkan navigasi peta dan menerjemahkan teks bacaan yang ada di hadapan kamu. Bukan hanya teks, kacamata juga bisa menerjemahkan transkrip teks audio yang ditangkap oleh perangkatnya. Benar-benar pintar, bukan?!

Hingga saat ini Xiaomi masih belum mengumumkan tanggal peluncuran dan harga produknya. Tapi, kayaknya sih bakal mahal sih, fix!

the medium

Sinopsis The Medium, Film Thailand tentang Warisan Dukun

kucing bahagia

Ciri-ciri Kucing Kamu Bahagia