in , ,

Xiaomi Mi TV Stick, Ubah TV Biasa Jadi Smart TV

Xiaomi tv Stick
foto: Shopee Mall Xiaomi

Ngobrolin.id Smart TV sudah menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat karena bisa bebas mengakses saluran TV lokal ataupun internasional yang disukai. Apalagi ketika pandemi berlangsung, saat di mana sebagian besar kegiatan hanya di rumah sehingga menonton menjadi hiburan yang paling mudah diakses. Buat kamu yang belum memiliki smart TV jangan khawatir karena ada Xiaomi Mi TV Stick.

Xiaomi Mi TV Stick terbilang cukup gokil, sih. Perangkat ini bisa mengubah televisi biasa menjadi smart TV. Bentuknya hampir mirip dengan modem atau flash disk, tidak terlalu besar dan mudah dibawa kemana-mana. Perangkat ini perlu disambungkan ke televisi dengan port HDMI. Jadi, kalau TV kamu sudah memiliki HDMI, kamu bisa dengan mudah menggunakannya.

TV tabung biasa juga bisa diubah menjadi smart TV dengan perangkat ini. Namun, kamu perlu menggunakan converter AV to HDMI tambahan. Perangkat ini bahkan diklaim bisa bekerja dengan baik pada TV tabung keluaran ‘90-an.

Dengan perangkat Xiaomi Mi TV Stick, kamu bisa mengubah TV biasa menjadi smart TV dalam hitungan detik. Setelah itu, kamu bisa menikmati layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, YouTube, dan berbagai jenis layanan streaming lainnya.

Perangkat ini dapat menampilkan gambar beresolusi hingga 1080p. Mi TV Stick memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB untuk menyimpan aplikasi layanan streaming dan game.

Selain itu, perangkat ini juga bisa mengakses Google Assistant dan fitur-fitur lain yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten dari ponsel ke layar TV.

Xiaomi Mi TV Stick juga dilengkapi dengan Mi Bluetooth Remote Controller sehingga kamu bisa dengan mudah mengatur tampilan dan tayangan. Remote tersebut dilengkapi tombol khusus yang dapat mengakses langsung Netflix, Google Assistant, dan Prime Video.

Harga Mi TV Stick terbilang cukup terjangkau, hanya sekitar Rp499.000. Harga yang cukup pantas untuk tidak membuat kamu mengganti TV biasa menjadi smart TV, mengingat range harga smart TV saat ini berada di kisaran lebih dari Rp2 juta-an.

tol nirsentuh

Teknologi Tol Nirsentuh, Gak Perlu Ribet-Ribet Pake Tongkat E-Toll Lagi!

pemula investasi

Tips untuk Pemula yang Kebingungan Mau Investasi