in

Yakin Mau Traveling Bersama Teman?

Kenali lagi plus minus travelling bareng temen kamu sendiri

traveling bersama teman
Foto: freepik

Ngobrolin.idTraveling bersama teman punya plus minus tersendiri. Kalau kamu tidak suka solo traveling, jalan-jalan bersama teman memang jadi pilihan. Selain itu, kamu juga memiliki teman berbincang hingga berbagi pengalaman selama perjalanan. Namun, sebelum memutuskan untuk traveling bersama teman, kamu harus memastikan tipe temanmu agar cocok dengan karaktermu.

Hindari memilih teman yang senang mengeluh. Jika kamu juga suka mengeluhkan sepanjang perjalanan, teman yang senang mengeluh akan memperburuk keadaan. Sebaliknya, jika kamu benci mendengar keluhan orang lain, kamu akan merasa terganggu dengan keberadaan temanmu.

Namun, jika sahabatmu adalah partner perjalanan yang menyenangkan (hanya saja suka mengeluh), kamu bisa mengantisipasinya dengan mencari tahu medan traveling terlebih dahulu. Cari sebanyak-banyaknya informasi dan jangan lupa untuk siapkan fisik yang prima.

Selain itu, hindari teman yang suka berbohong sebagai partner traveling. Ketika kamu bepergian bersama, kejujuran adalah segalanya. Terutama, jika dia berbohong soal perizinan dan kemampuan fisik.

Kamu harus tahu kondisi fisikmu dan teman-temanmu saat sedang traveling.  Semakin jauh dan semakin terjal medan yang kamu hadapi, semakin prima kekuatan fisik yang harus kamu siapkan. Izin yang ia kantongi dari orang terdekat juga sangat penting. Jangan sampai kalian bepergian tanpa restu dari orangtua ataupun kerabat dekat.

Tipe teman ketiga yang harus kamu hindari untuk diajak traveling bersama adalah tipikal yang sangat jam karet. Nggak seru, dong, ketika sudah pesan tiket bepergian tapi temanmu justru mengacaukan segalanya dengan datang terlambat. Psst… selain itu, kamu juga nggak boleh jadi sosok yang ‘jam karet’ juga, ya.

Hindari pula pergi bersama dengan karakter orang yang egois. Mereka biasanya akan mementingkan keinginannya sendiri. Misalnya, dalam memilih destinasi wisata yang hanya sesuai dengan keinginannya. Namun, bukan berarti kamu nggak boleh mengajak sahabatmu dengan sifat ini, ya. Dengan pergi bersama, kalian akan memiliki banyak waktu untuk quality time. Akhirnya, persahabatan kalian pun akan terjalin dengan lebih erat.

Terakhir, kamu juga harus perhatikan untuk traveling bersama teman yang terlalu perhitungan soal uang. Hemat saat di destinasi wisata itu harus, agar kantong tidak jebol saat kembali. Namun, terlalu perhitungan dengan uang juga akan menyulitkanmu sepanjang perjalanan.

 

olahraga sederhana

Jenis Olahraga Mudah untuk Kamu yang Sibuk

Fiersa Besari

Sebuah Tutorial Menjadi Fiersa Besari