in

Yuk, Baca Rekomendasi Novel Terbaik Tere Liye

novel terbaik Tere Liye
Foto: instagram nurulfauziyah2906

Ngobrolin.id — Tere Liye, penulis yang satu ini produktif sekali dalam mengeluarkan karya. Terhitung sejak debut novel pertamanya, sudah ada puluhan karya tercipta lewat tinta dan kata-kata. Tim Ngobrolin.id punya rekomendasi novel terbaik Tere Liye nih, kalau kamu sedang bingung mau baca yang mana.

Tentang Kamu (2016)

Novel ini dirilis 2016 silam. Menceritakan tentang perjalanan hidup Sri Ningsih, seorang gadis tangguh yang lahir dari keluarga nelayan di Indonesia bagian selatan. Pasang surut kehidupan Sri Ningsih diceritakan dengan detail dan menyentuh, membawa kita pada kisah yang utuh. Kematian Sri Ningsih telah membuka banyak rahasia yang selama ini ditutup rapat dalam buku hariannya.

Hafalan Shalat Delisa (2005)

Novel ini telah terlebih dahulu mendapatkan hati para pembaca. Kisah tentang Delisa yang harus kehilangan keluarganya akibat Tsunami Aceh membuat siapa pun terharu. Kesuksesan buku ini pun membuatnya diangkat ke layar lebar pada 2011.

Pulang (2015)

Buku ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Bujang. Ia merantau meninggalkan kedua orangtuanya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Sayang, pilihannya tersebut harus dibayar mahal. Dua kali Bujang tidak sempat mendatangi pemakaman orangtuanya, dua kali pula hatinya hancur. Namun sejatinya, kita tidak akan pernah lupa ke mana arah pulang.

Serial Bumi

Serial Bumi terdiri atas novel berjudul Bumi dan disusul oleh sekuelnya, Bulan. Kesuksesan serial ini berlanjut hingga membuahkan buku-buku berikutnya yang berjudul Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar, Komet, serta ditutup dengan Komet Minor. Serial Bumi sendiri menggambarkan persahabatan antara Raib, Seli, dan Ali yang menyelamatkan dunia pararel.

Serial Anak Mamak

Serial ini terdiri atas empat novel, yakni Burnlian, Bukat, Eliana, dan Amelia. Buku ini segera mendapat sambutan hangat dari pembaca. Serial Anak-Anak Mamak mengajarkan anak-anak untuk berani memiliki impian yang tinggi dan mewujudkannya. Apa pun halangannya, termasuk keadaan ekonomi yang tidak mendukung.

Hujan (2017)

Sebagai penulis cerita romantis, Hujan merupakan rekomendasi buku terbaik Tere Liye yang wajib banget kamu baca. Novel ini menceritakan tentang dua orang yang berteman sejak tertimpa musibah gempa yang melanda kota. Sayangnya, nasib kedua anak tersebut berbeda. Hingga pada suatu titik, mereka baru menyadari ternyata memiliki perasaan satu sama lain.

Daun yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin (2015)

Kisah cinta yang terajut antara Tania dan Danar terhalang banyak hal. Mulai dari usia Tania yang jauh di bawah Danar, Ratna yang akhirnya menikah dengan Danar, hingga perasaan lain yang sulit dimengerti. Buku ini mengajarkan pembaca tentang hakikat jatuh cinta yang seperti daun, sebab daun yang jatuh tidak pernah membenci angin.

Karier Agnez Mo

Menilik Perjalanan Karier Agnez Mo

pizza al taglio

Pizza tapi Kotak? Ini Pizza Al Taglio