in

Yuk, Cobain Lemon Cheessecake Whitening Mask

lemon cheesecake whitening mask
Foto: pexels

Ngobrolin.idGirls, bikin masker sendiri emang menyenangkan. Selain bisa menyesuaikan dengan kebutuhan wajah kamu, masker yang kamu bikin juga bisa kamu jamin komposisi bahannya. Salah satunya adalah bikin lemon cheesecake whitening mask. Seperti namanya, masker ini bisa digunakan buat mencerahkan wajah kamu.

Masker adalah salah satu skin care yang cukup diminati karena penggunaannya mudah dan harganya relatif terjangkau. Selain itu, masker pun beragam jenisnya. Mulai dari masker untuk kulit berjerawat sampai masker agar kulitmu tetap lembap. Jenisnya pun beragam, dari sheet mask yang berbentuk lembaran sekali pakai, mud mask, peel mask yang bisa ditarik, dan sebagainya.

Kalau kamu suka mengasah kreativitas, bikin masker sendiri bisa banget kamu lakuin buat mengisi waktu luang. Bahannya yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang gampang dijamin bikin kamu enjoy dan menikmati hasilnya.

Bahan-bahan yang kamu perlukan buat bikin masker ini adalah dua sendok makan madu, empat sendok teh jus lemon (kamu bisa peras sendiri dari lemon maupun pakai jus lemon kemasan), tiga sendok teh yoghurt tawar, dan putih telur dari satu butir telur.

Cara membuat masker ini bisa dilakukan hanya dengan satu langkah. Campur semua bahan dalam mangkuk. Aduk dengan sendok atau pengaduk lainnya sampai tercampur rata.

Langkah berikutnya tinggal mengaplikasikan masker ke wajah. Pastikan wajahmu sudah bersih dari kotoran, ya. Kamu bisa mencuci wajah dengan facial foam terlebih dahulu. Jangan lupa keringkan wajahmu dengan handuk.

Aplikasikan masker ke wajah dengan mengoleskannya. Gunakan kuas masker. Atau, jika tidak ada, kamu juga bisa gunakan tanganmu langsung. Eits, tapi pastikan tanganmu sudah bersih, ya.

Setelah itu, tunggu selama lima belas menit sampai masker mengering. Jika sudah, basuh dengan air hangat. Sekali lagi, keringkan wajahmu dengan handuk atau tisu wajah.

Masker ini mengandung zat antibakteri dari madu yang memiliki khasiat menenangkan wajah. Madu juga memberikan bau harum alami dan merupakan aroma terapi.

Lemon dan yoghurt, dua-duanya memiliki khasiat sebagai peeling aging alami yang bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Albumin alias putih telur bisa membantu memberikan perlindungan alami bagi kulit.

Satu resep masker ini dapat digunakan hingga delapan kali pemakaian, lho. Kamu bisa menyimpannya dalam lemari pendingin. Meskipun demikian, ada baiknya segera digunakan ya agar khasiatnya masih maksimal dan bahannya masih segar.

Lazada Super Party

Tampil Memukau, Penyanyi Internasional Dua Lipa di Lazada Super Party

aroma air hujan

Inilah Alasan Kenapa Hujan Baunya Enak