in ,

Yuk Main Game Ini untuk Melatih Mental

Melatih mental
Foto: instagram adephone

Ngobrolin.id Melatih mental kini bisa pakai permainan, lho. Ada beberapa game yang memang dirancang untuk melatih mental kamu. Selain menyenangkan, bermain game juga bisa dilakukan sambil mengisi waktu luang. Penasaran apa saja game tersebut?

Gris

Kalau kamu perhatikan, grafis pada permainan ini terlihat cantik banget. Warna-warna yang digunakan pun cenderung kalem dan tenang. Begitu pula dengan animasinya. Tak ketinggalan suara dari game ini juga terdengar nyata dan menenangkan.

Lewat Gris, kamu bisa mengenali emosi seperti penyangkalan dan trauma yang menghambat kemampuan verbal. Latar belakang cerita yang digunakan juga cukup sedih.

Hollow Knight

Dengan memainkan permainan ini, kamu akan diajak menjadi seorang kelinci yang menghindari berbagai tantangan untuk mencapai semua tujuan. Kelinci putih ini harus melompat, menyerang, dan menghindar dari lebih 150 jenis musuh yang berbeda.

Animasi yang digunakan juga menggemaskan. Pengisi suara beberapa karakter juga sesuai dengan perannya. Di sini, kamu akan belajar cara belajar dari pengalaman. Game ini akan menciptakan sense of accomplish. Tertarik mencoba?

Upcoming: Sea of Solitude

Tokoh utama dalam game ini adalah Kay, seorang remaja perempuan dengan rambut hitam dan badan hitam. Ia awalnya hanyalah remaja biasa. Namun, ia menjadi monster! Kamu akan diajak menjelajahi emosi kesepian, sakit hati, dan kesedihan untuk menyelamatkan Kay.

Game ini bisa membuatmu mengerti dinamika emosi dan berempati. Game ini sendiri dikembangkan oleh pengembang Jo-Mei Games dan sudah dirilis sebagai game online pada Februari 2015.

The Sims

Bisa dibilang, permainan yang satu ini sudah lama dikenal. The Sims merupakan sebuah simulasi kehidupan di mana kamu bisa berperan sebagai seseorang. Kamu akan menjalankan aktivitas layaknya manusia di kehidupan nyata.

Di permainan ini, kamu bisa mendesain rumah, memilih kehidupan sosial, dan sebagainya. Pastinya, kamu akan diajak melatih mental menjadi orang yang sesungguhnya.

Saking banyaknya penggemar The Sims, game ini telah terjual sebanyak 16 juta kopi pada 4 Februari 2000! Angka yang cukup fantastis pada saat itu. Game ini sendiri didesain oleh desainer permainan Will Wright, dipublikasikan oleh Maxis, dan didistribusikan oleh Electronic Arta.

 

rekomendasi lagu hits Tulus

Lagu Hits Tulus yang Cocok Buat Santai

camilan kacang

Ngemil Kacang, Yuk!