in ,

Yuk, Nostalgia dengan Aneka Permen Jadul

Permen jadul dengan rasa klasik, ingin kembali jadi anak kecil lagi

aneka permen jadul
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Seiring bertambahnya usia, kita mulai meninggalkan camilan-camilan manis yang dulu banyak kita konsumsi. Salah satunya adalah permen. Aneka permen jadul kini tak lagi dengan mudah bisa ditemui. Masih ingatkah kamu dengan beberapa jenis kudapan manis ini? Yuk, nostalgia dengan aneka permen jadul bersama Tim Ngobrolin!

Permen kelinci

Memiliki rasa manis dan gurih seperti susu, permen ini terbungkus kertas berwarna putih. Julukan permen kelinci disematkan karena pada bagian bungkusnya terdapat gambar seekor kelinci. Permen ini sendiri pernah menjadi kontroversi karena lapisan pembungkusnya konon tidak bisa dimakan dan bisa membahayakan kesehatan.

Permen rokok

Dijuluki permen rokok, bentuk permen yang satu ini memang sangat mirip dengan rokok. Tak heran bila anak-anak yang memakannya bergaya seolah sedang merokok. Eits, tapi jangan salah. Isi dari permen ini sama sekali berbeda dengan rokok, lho. Jika rokok berisi tembakau dan aneka zat berbahaya, permen rokok berisi gula-gula manis.

Polo dan Davos

Rasa mint yang segar bisa kamu temukan dalam dua jenis permen ini. Sama-sama memiliki rasa mint, yang membedakan dua jenis permen ini adalah ukurannya. Permen Davos dikemas dalam ukuran yang lebih kecil dan berwarna ungu. Sementara, permen Polo lebih panjang dan bungkusnya berwarna hijau.

Magic pops

Permen yang satu ini pernah terkenal karena menimbulkan sensasi ledakan-ledakan kecil saat dikonsumsi. Magic Pops bisa biasanya berupa permen dan butiran yang berbeda dan dimakan bersama-sama.

Yosan

Dikenal sebagai permen karet legendaris, popularitas Yosan meningkat ketika mengadakan sayembara. Permen karet ini justru dibeli karena banyak anak-anak yang tergoda untuk mendapatkan huruf Y, O, S, A, dan N. Konon, huruf N sangat langka dan sulit ditemukan. Jika berhasil mengumpulkan kelima huruf tersebut, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa sepeda.

Dreamy

Permen kunyah yang satu ini tersedia dalam berbagai rasa. Mulai dari varian susu, buah, hingga cokelat bisa kamu temukan. Harganya yang terjangkau dan dikemas dalam ukuran kecil membuat anak-anak gemar membeli permen yang satu ini. Apakah kamu salah satunya?

 

lautan terluas yang ada di dunia

Bukan Samudera, Ini 8 Laut Terluas di Dunia

tips membeli proyektor video

Tips Membeli Proyektor Video agar Tidak Salah Pilih