in , ,

Zumping, Fenomena Baru Putus Cinta Lewat Zoom

saat ini serba online bahkan putus pun secara online

zumping
foto: pexels

Ngobrolin.id — Selama masa social distancing dan physical distancing kamu pasti menemukan beberapa kebiasaan baru yang mungkin terlihat aneh, tapi memang benar adanya. Salah satu fenomena yang saat ini sedang marak dirasakan oleh pasangan di masa social dan physical distancing adalah zumping. Zumping merupakan istilah yang digunakan untuk mereka yang memutuskan hubungan asmaranya melalui aplikasi Zoom. Terdengar aneh, tak hanya rapat yang dilakukan lewat Zoom, kini memang banyak pasangan yang putus melalui aplikasi video conference ini.

Masyarakat banyak yang menggunakan Zoom karena anjuran pemerintah untuk membatasi kontak sosial agar penularan virus corona bisa ditekan dan cepat menghilang. Dampak dari kebijakan tersebut sudah bisa dirasakan hampir di semua sektor kehidupan, termasuk dalam hubungan asmara. Para pasangan terpaksa harus menjalani masa LDR (long distance relationship) selama beberapa saat hingga akhirnya kebijakan pembatasan sosial berakhir.

Namun, tak disangka jika aplikasi yang biasa digunakan untuk rapat atau belajar online itu bisa juga digunakan untuk memutuskan hubungan asmara. Memang video call menjadi cara berkomunikasi yang sering digunakan untuk sekadar melepas rindu dan sekarang digunakan untuk memutuskan hubungan.

Istilah zumping sendiri ternyata merupakan singkatan dari zoom dan dumping. Dumping dalam bahasa Indonesia memiliki arti membuang. Dalam konteks asmara, membuang berarti diputusin.

Dilansir dari foxnews.com istilah zumping pertama kali dikenalkan oleh penulis BuzzFedd News, Julia Moser yang mengunggah cuitan pribadinya pada akun Twitternya. Julia mengatakan: am i the first person whos been dumped via zoom?

Terlihat cukup menyedihkan di tengah wabah seperti ini dia justru mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, diputusin lewat Zoom. Julia Melanjutkan tweet-nya yang terlihat ingin menghibur dirinya sendiri.

I guess this is one of those “life goes on, even in a global pandemic” moments?????

Ya! Life must goes on meskipun kamu sudah diputusin, kamu berhak bahagia dan meninggalkan kesedihan yang sedang dialami saat ini. Bersedih secukupnya, lalu cepat kembali bahagia agar bisa menghasilkan karya, bermanfaat bagi orang lain, dan mencari pengganti yang lebih baik mungkin.

creambath sendiri

Cara Creambath Sendiri di Rumah Selama Tidak Bisa ke Salon

umkm

Sekarang UMKM Bisa Buat Iklan Sendiri di YouTube